Monday 31 January 2011

7 hewan dengan SUARA TEKERAS di dunia

1.American bull frog= suaranya bisa mencapai 1 mil jauhnya, dan suara besar tersebut biasanya hanya dimiliki oleh katak jantan.

2.Singa affrika= hewan ini bisa mencapai umur 20 tahun, mamalia ini biasanya hidup di india dan afrika. Suara besar dari singa jantan digunakan untuk berburu sedangkan suara singa betina digunakan untuk melindung anaknya. Suaranya ini bisa terdengar di kejauhan 5 mil

3.Hyena= hewan karnivora ini berasal dari afrika, arab, asia, suara hyena terdengar seperti suara tertawa, suara hyena ini digunakan bila ia dalam keadaan terancam, membedakan usianya dan bisa juga menerangkan statusnya. suaranya ini bisa mencapai kejauhan 8 mil.

4.Howler monkey= Hewan mamalia ini biasanya hidup di hutan hujan afrika ( klo gk salah) suara teriakannya mencapai 10 mil jauhnya, rahasia dari suaranya yang besar ini berada di kantung tenggorokannya yang besar. suaranya ini digunakan untuk menakuti orang di sekitarnya dan untuk menandakan agar monyet lain tidak hinggap di pohon yang sedang ia hinggapi karena banyak buahnya

5.Srigala= hewan yang mirip anjing ini memiliki panjang sekitar 1,5 hingga 2 meter. suara kencangnya bisa mencapai 10 mil jauhnya, suara lolongannya ini menimbulakn kengerian bagi manusia. Suaranya juga digunakan untuk berkomunikasi dengan kawanannya agar tidak terpisah.

6.Gajah= suaranya mencapai 80 - 90 decibel ( gak tau deh artinya apa dan bener apa nggak nulisnya), gajah juga menggunakan getaran kaki sebagai alat komunikasi jarak jauh, getaran kaki itu juga digunakan untuk membuat gertakan.

7.yang terakhir adalah Paus biru, mamalia laut ini memiliki suara yang terkeras diantara hewan lainyya, suaranya mencapai 188 decibel, biasanya suaranya digunakan untuk menarik perhatian lawan jenisnya yang berada di kejauhan 200 mil dari tempatnya berenang, untung saja paus biru hidup di laut, bayangin aja kalo hidup di darat, seheboh apa kelas 6A nanti??

-maaf gak ada gambarnya, males nyari soalnya udah ngantuk dan belom sholat isya

No comments:

Post a Comment